Jumat, 13 Agustus 2010

Aneka Resep Salad


Hai pren...semoga ngga bosen dengan kehadiran postingan saya yang masih mengenai seputar buah dan ragam salad.
Kali ini saya akan menurunkan berbagai (semoga makin banyak variannya yaaa...) ragam resep salad, dengan tujuan agar anda tidak hanya mengolah resep salad yang itu lagi itu lagi...:)
Terus terang aja bahwa resep yang saya posting ini bukanlah murni karya saya namun saya berburu untuk mendapatkan resep ini di rimba maya dengan susah payah--karena tulisan mengenai salad sedikit terbatas--tapi its okeh karena niat saya adalah sekedar berbagi dengan anda semua jadi mohon perbuatan saya ini dimaafkan baik oleh pemilik's tulisan maupun oleh webmaster.


PASTA SALAD
Marco polo menyebut-nyebut bahwa dirinyalah yang membawa pasta ke italia. sementara sumber lainnya menyatakan bahwa pasta telah ada di italia sejak beratus2 tahun sebelum marco polo. di swedia sendiri pasta telah dikenal sejak abad 16.




Bahan :


100g daun sla, iris2
150g farfalle, pasta bentuk kupu2 atau pasta bentuk lainnya
1bh apel hijau, potong bentuk dadu
100g ketimun, potong bentuk dadu
1bh tomat ukuran sedang, potong bentuk dadu
100g daging asap
75g keju cheddar, potong bentuk dadu (optional)
3sdm perasan air jeruk lemon
cincangan daun peterseli secukupnya untuk taburan

saus :

100ml mayonnaise
100ml gräddfil (sour cream)
1bh bawang putih, cincang
1sdt bumbu salad italia
1btg daun bawang, cincang

cara membuat:

campur seluruh bahan saus jadi satu, aduk sampai semua bahan tercampur dgn baik, sisihkan.

alasi piring saji dgn taburan daun sla, kemudian atur berturut2 diatasnya: pasta, apel, ketimun, tomat, daging asap dan keju, beri perasan air jeruk lemon. bubuhi saus secukupnya dan beri taburan daun peterseli. santap dgn roti baguette.

SALAD BUAH
Resep salad ini adalah jenis yang paling umum dalam dunia per-salad-an karena membuatnya cukup mudah asalkan anda mempunyai buah yang lengkap atau qlu mau praktis silakan membeli cocktail buah kaleng dan tinggal buang airnya/sirupnya trus siram dengan mayones beserta peripheral lainnya...naaah jadi deeh...
Untuk yang masih serious silakan simak resep salad buah dibawah ini :

bahan:


500g fruit cocktail, tiriskan sirupnya
100ml plain yoghurt
100ml grädde
100g keju cheddar parut (sisihkan sedikit untuk taburan)

cara membuat:

dalam satu wadah campur yoghurt, grädde dan keju jadi satu, aduk rata, masukan fruit cocktail, aduk kembali hingga buah2an dan sausnya tercampur rata. sajikan dgn taburan keju.

Seperti biasa karena perhari ini wawasan saya mengenai ragam resep salad bertambah maka saya berterimakasih pada :

http://dapoerkami.bravehost.com/kuliner5-1.html

yang telah membagi resepnya di dnia maya...sampai jumpa pren..semoga share materi diatas berguna dan bermaanfaat bagi kita semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar